Yudie Chaniago Harapkan Sutarmidji Perbaikan Jalan Provinsi

SUKADANA – Rusaknya jalan Provinsi Sukadana- Siduk di Kabupaten Kayong Utara mengundang perhatian sejumlah pihak agar untuk diperbaiki dengan maksimal.

Yudie Chaniago satu diantara personil Arwana Band saat melintasi jalur tersebut berharap kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji dapat segera memperbaiki dengan maksimal.

“Sampai ambulans sering terhambat, karena ini satu-satunya akses Kayong dan Ketapang. Jika alasan Covid, ini lebih bahaya daripada Covid, susah berapa banyak terjadi korban di daerah ini,”kata Yudi saat melihat langsung rusaknya jalan tersebut, Rabu (25/11).

Menurut dia, ini sudah tahun 2020 masih ada jalan yang rusak. Karena kerusakan jalan ini tidak lepas menyangkut perekonomian masyarakat setempat.

“Ini jalan di Kalimantan Barat, sudah 2020 jalan masih begini. Jalan rusak ini menyangkut ekonomi masyarakat, menyangkut nyawa seseorang, karena jalan sangat-sangat hancur,”sebutnya.

Yudi menambahkan untuk jalan tersebut sudah banyak kendaraan yang terguling dan ini begitu membahayakan.

“Bayangkan hampir setiap hari terjadi kecelakaan. Tolong pak Midji (Gubernur Kalbar.Red) ye sangat-sangat kasian masyarakat kite, terima kasih bang Midji kite,”sebutnya.

Sementara itu, untuk jalan tersebut sebelumnya, Pemprov Kalbar mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk ruas Jalan Siduk sampai Teluk Batang di Kabupaten Kayong Utara.

Anggaran tersebut dibagi dua, pertama untuk peningkatan Jalan Siduk-Sukadana sepanjang 2,07 KM sebesar Rp7 miliar dan pemeliharaan Jalan Sukadana-Telok Batang sebesar Rp 5 miliar lebih.(dan)

error: Content is protected !!